Rabu, 01 Desember 2010

Nama : Fajar Adi S. Kelas : x-1 No. Absent : 14

 "CAPRES BICARA"
 
Rangkuman

Capres bicara, oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono saat Berpidato
* Riwayat
-    SBY lahir di Pacitan 09 September 1949. SBY punya bakat mengajar dari SD yaitu dengan mengajari teman-temannya Bahasa Inggris dan Matematika, pada SMA beliau masuk sekolah AKABRI tahun 1991. Ia mendapat gelar master, pada tahun 2004 beliau mencalonkan diri sebagai presiden dengan wakil presiden Bapak Jusuf Kalla di partai Demokrat dan beliau pun terpilih. Presiden SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat Indonesia. Tapi pada tahun 2009 beliau mencalonkan diri sebabai presiden dengan wakilnya Bapak Boediono.
-    Bapak SBY berharap Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang.

*   Visi dan Misi SBY
      1.      Membenahi pendidikan
      2.      Membenahi pertanian dan system ekonomi di Indonesia
      3.      Membenahi dan meningkatkan pemberantasa korupsi di Indonesia

*   Pendapat SBY tentang system perekonomian di Indonesia. Pertanyaan oleh Pande Raja Silalahi, system ekonomi telah diatur dalam UUD 1945, lalu apa pendapat SBY tentang system perekonomian Indonesia.

Jawaban SBY :
Rakyat Indonesia tidak boleh gegabah begitu saja. Karena tidak mengerti perekonomian di Indonesia, neoriberalisme, jangan mencela terlebih dahulu. Dalam perkembangannya system perekonomian pastilah akan mengalami perubahan, begitu juga dengan rakyat Indonesia, harus mencocokkan terlebih dahulu system perekonomian dengan kepribadian rakyat Indonesia.

Pendapat

Menurut saya, beritanya sangat menarik karena disuguhi bintang tamu dengan perform bernyanyi. Sehingga penonton akan lebih tertarik melihat tayangannya. Dan isi beritanya pun jelas. Namun ada beberapa bagian yang tidak jelas dan sulit dimengerti, sehingga kita sebagai penonton bingung untuk memahami perkataannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar