Kamis, 02 Desember 2010

Nama : Rifki Nasarudin Kelas : x-1 No. Absen : 34

"HENNA"


Pokok – pokok berita:
1.       Pasar codet Jakarta terkenal dengan khas timur tengah pedagangnya orang arab
2.       Barang-barang khas arabadalah parfum,makaname,hena/inai
3.       Hena adalah pacar cina biasanya dipakai untuk hias dan tidak haram, tetapi sunah kata rosullulloh.
4.       Hena berasal dari semak – semak yang sanyangat bermanfaat, dari akar sampai bunga.
5.       Hena biasanya digunakan orang arab untuk menghias penganten.
6.       Hena juga dapat digunakan sebagai penghias kuku dan pewarna rambut.
7.       Hena sangat aman buat kulit, kalau yang alami warnya merah, coklat dan orange.
8.       Hena biasanya dijual berbantuk bubuk, dan pasta.

Rangkuman :

                Pasar codet Jakarta pasar ini terkenal dengan khas timur tengah, pedagangnya orang arab barang khas arab ada parfum, makanema, hena. Hena adalah pacar cina yang biasanya digunakan untuk menghias penganten dan pewarna kuku serta pewarna rambut.
                Hena berasal dari semak-semak yang sangat bermanfaat dari akar sampai bunga, hena biasanya digunakan menghias wanita sehingga seperti bak ratu yang di dandani secantik mungkin. Saat ini hena sangat banyak digunakan sebagai, lisptik atau berhias dll.
Hena dibedakan menjadi dua :
                Hena hitam lebih bahaya dari bahan sintetik bagi kulit yang sensitive, sehingga menimbulkan reaksi alergi. Hena merah yang tidak berbahaya tetapi itu alami dan daya tahanya tidak lama.
                Hena yang biasanya dijual berbentuk bubuk dan pasta. Biasanya orang arab sebalum menikah menggunakan hena untuk menyenagkan lelaki atau suami. Berhias untuk suami sangatlah yang dianjurkan oleh istri yang sebagai mana hadis berbunyi “ Rosullulloh bersabdah : “ Sebaik-baiknya manfaat yang diperoleh seseorang muslim, setelah agama yakni perempuan yang cantik yaitu yang membuatnya senang dan jika di pandang menurutinya jika diperinta dan menjaga harta dan dirinya, jika ditinggal pergi “
                Hena juga dapat digunakkan sebagai pewarna rambut atau kuku, hukumnya halal boleh dibuat sholat. Hena itu membuat rambut dingin di kepala beda hena dengan pewarna rambut lainnya hena yang berwarna herbal. Hena itu sangat aman buat kulit kalau yang alami namun dengan perkembangannya jaman hena yang asli itu warnanya merah, coklat, orange. Hena yang terbaik didalam daunnya akan kandungan zat warna.
PENDAPAT:
Seharusnya hena/bunga pacar tidak di jual di sana karena konsumen yang rumahnya jauh dari tempat itu sulit di dapat,seharusnya dijual di beberapa minimarket –minimarket. hena sangat bermanfaat bagi pengguna karena tidak haram dan dapat buat mengghias penganten dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar