Rabu, 15 Desember 2010

Nama : Fajar Adi S. Kelas : x-1 No. Absent : 14

 "KOSMETIK, OBAT-OBATAN, DAN JAMU ILEGAL"
 
>>Pokok - pokok
 
Kosmetik :
-Bahaya Kosmetik Ilegal. Cara memilih kosmetik yang baik
Obat-obatan :
-Bahaya Obat-obatan Ilegal. Cara memilih Obat-obatan yang baik
Jamu :
-Kandungan Jamu. Bahaya Jamu yang mengandung bahan kimia

>>Rangkuman 
 
Kosmetik
Kosmetik ilegal yang beredar di pasar, sangat meresahkan warga. Apalagi biasanya para kaum hawa lebih memilih kosmetik yang murah dan terjangkau. Padahal kosmetik tersebut banyak mengandung campuran bahan kimia berbahaya. Seperti melamin. Bila kita menggunakan kosmetik tersebut secara terus-menerus, akan mengakibatkan kerusakan atau iritasi pada kulit.
Cara untuk memilih kosmetik yang baik, yaitu dengan melihat label produk, komposisi, perizinan pengedaran barang tersebut.
 
Obat-obatan
Obat-obatan illegal, marak beredar di masyarakat. Tak hanya di pasar, di toko-toko yang tak mempunyai izin untuk menjual obat-obatan pun menjualnya. Apa lagi obat-obatan illegal tersebut banyak mengandung campuran bahan kimia, yang bisa merusak system organisme dalam tubuh.
Cara untuk memilih obat-obatan yang baik adalah dengan melihat komposisi, takarannya, perizinan pengedaran barang, dan tanggal kedaluarsanya.
 
Jamu
Jamu yang mengandung campuran bahan kimia, sering ditemukan di toko-toko dan pasar-pasar tradisional. Saat ini banyak sekali jamu yang dicampur dengan bahan kimia, bila dikonsumsi mengakibatkan kerusakan system organisme dalam tubuh.
Cara untuk memilih jamu yang layak pakai dan baik adalah, lihat komposisinya, bahan yang digunakan, perizinan pengedaran barang, dan tanggal kedaluarsanya.

>>Pendapat

Menurut saya, semakin banyak bahan-bahan yang dicampuri bahan kimia seperti melamin, sangat merugikan masyarakat yang mengkonsumsinya.
Apalagi kosmetik, obat-obatan, dan jamu. Lebih dari 50% penggunanya memilih barang yang murah dan terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar