Senin, 20 Desember 2010

Nama : Dio Agasta Kelas : X-1 No. Absent : 11

"JANJI WAKIL RAKYAT"

>>RANGKUMAN
Indonesia saat ini mencari kapolri. Banyak calon yang di ajukan sebagai Kapolri,tapi presiden lebih memilih menurut pikirannya sendiri dan tidak mengikuti perkataan orng lain . Dengan adanya ini, presiden mempunyai ari dan tujuannya sendiri.
Ada suatu kriteria digunakan rakyat untuk memilih kapolri tetapi kriteria tersebut berbeda dgn keinginan presiden.Sebenarnya presiden sudah tepat untuk memilih Timor P sebagai pimpnan kapolri, keputusan itu sudah keputusan yg sudah bijak karena keputusan itu termasuk institusi polri. Selama dalam sistem kita tidak melanggargar undang-undang akan baik-baik saja.

>>PERTANYAAN
1. Mengapa presiden memikih pimpinan kapolri yg tidak diajukan oleh DPR?
2. Apa kriteria calon kapolri menurut presiden?
3. Apa isi keputusan presiden?
4. Aoa isi UU no 2 tahun 2002?
5. mengapa keadaan kepolisian saat ini tidak teratur?

>>TANGGAPAN
Menurut saya, keputusan presiden sudah tepat untuk memilih Timor P. Sebagai pimpinan kapolri.Tetapi mengapa presiden memilih calon yang tidak di ajukan karena ada beberapa calon yang di ajukan.
Dengan adanya masalah dalam kepolisian saat ini, banyak DPR mengkritik presiden dalam keputusan saat ini tetapi tidak mempunyai alasan yan tepat bagi semua kritikannya tersebut.

>>ALASAN
Alasan saya setuju dengan keputusan presiden saat ini adalah kedudukan kita lebih rendah dari presiden dan tidak mempunyai hak untuk mengkritik keras karena kita Cuma tinggal menunggu proses pemilihan ini dan menuggu hasilnya.Dan yang di calonkan ini sudah tepat dengan di lihat berdasarkan pengalaman yang telah di dapat. Lagi pula tidak mungkin Presiden SBY membawa orang yang salah sekalipun jabatan/pangkat Pak Timur masih kurang memenuhi kriteria, karena pak SBY adalah seorang yang selektif dalam memilih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar