Selasa, 07 Desember 2010

Nama : M. Sampurno Kelas : x-1 No. Absen : 26

Rangkuman
Capres bicara , oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
             * Riwayat
-              SBY lahir di Pacitan 09 September 1949. SBY punya bakat mengajar dari SD yaitu dengan mengajari teman-temannya Bahasa Inggris dan Matematika. Setelah SMP, beliau melanjutkan sekolahnya di SMAN 1 Pacitan. Pada tahun 1991 beliau masuk sekolah AKABRI. Pada tahun 2004 beliau mendapat gelar master. Beliau mendapat gelar doctor pertanian, dalam pemilu 2004 beliau mencalonkan diri sebagai presiden dan bpk. Yusuf Kalla sebagai wakilnya. Namun pada pemilu 2009-2014 bpk. Boediono sebagai wakilnya. Bpk. SBY berharap Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya.
*   Visi dan Misi SBY
      1.      Membenahi pendidikan
      2.      Membenahi pertanian dan system ekonomi di Indonesia
      3.      Membenahi dan meningkatkan pemberantasa korupsi di Indonesia

*   Pendapat SBY tentang system perekonomian di Indonesia. Pertanyaan oleh Pande Raja Silalahi, system ekonomi telah diatur dalam UUD 1945, lalu apa pendapat SBY tentang system perekonomian Indonesia.

Jawaban SBY :
Rakyat Indonesia tidak boleh gegabah begitu saja. Karena tidak mengerti perekonomian di Indonesia, neoriberalisme, jangan mencela terlebih dahulu. Dalam perkembangannya system perekonomian pastilah akan mengalami perubahan, begitu juga dengan rakyat Indonesia, harus mencocokkan terlebih dahulu system perekonomian dengan kepribadian rakyat Indonesia.
Pendapat

Saya berpendapat tentang visi dan misi SBY yang belum terpenuhi. Yaitu Pendidikan dan pertanian di Indonesia, misalnya pendidikan banyak remaja Indonesia yang putus sekolah karena mahalnya biaya pendidikan. Pertanian pada saat ini harga pupuk mahal dan hasil panen tidak menentu, ekonomi Indonesia saat ini kurang baik karena banyak masyarakat kecil yang mendapatkan sesuap nasi itu sangatlah susah. Seandainyasemua itu terpenuhi, saya lebih bangga mempunyai pemimpin yang bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar