Jumat, 19 November 2010

Nama : Ika Yanuar P. Kelas : x-1 No. Absent : 20

Pokok-pokok Wawancara

Gempa terjadi di Dusun Cisalak, Desa Cikakarang, Kecamatan Cibinong Rabu lalu, mengakibatkan longsor. Di pengungsian terdapat sekitar 500 jiwa.

Rangkuman Wawancara
Gempa terjadi pada hari Rabu pagi di Dusun Cisalak, Desa Cikakareng, Kecamatan Cibinong. Para korban tidak berani kembali ke rumah mereka karena takut terjadi gempa dan mengakibatkan longsor susulan.
Meskipun berada di pengungsian, warga tidak pernah mengeluh. Karena bantuan tersalurkan dengan lancar, sedangkan posko ada di atas.

Tempat pengungsian ada di lahan persawahan, meskipun berada di lahan persawahan, mereka tetap bertahan. Karena bila mereka kembali ke rumah, mereka takut akan terjadi gempa susulan.
Wady F. Yana (Camat Cibinong) menyatakan bahwa 11 rumah dan 1 masjid telah tertimbun longsor, dan 7 orang belum ditemukan. Pencarian dibantu oleh TNI, POLRI, SAR dan masyarakat menggunakan alat-alat seadanya.
Tempat pengungsian akan dipindah ke tempat yangt lebih aman, yaitu di atas dekat dengan posko bantuan.

Alasan Anda (Setuju/tidak setuju) dengan alasan Anda.

Setuju sekali, karena pemerintah tanggap dengan bencana dan langsung memberi bantuan kepada para korban dengan lancar. Dan juga pemerintah akan merenovasi rumah-rumah warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar