Jumat, 19 November 2010

Nama : Ika Yanuar P. Kelas : x-1 No. Absent : 20

"KANDUNGAN MELAMIN BERBAHAYA"



Pokok-pokok Berita

Topik            : Kadungan melamin dan bahayanya.
Narasumber  : Ir. Tien Gartini, Tutum, Ani, Indah, Dr. Aniansyah. Bahwa banyak penduduk Luar Negeri yang masuk ke Indonesia.

Rangkuman Berita

Sebagian besar orang Indonesia lebih menyukai dan mengkonsumsi produk Luar Negeri atau barang Impor, karena menurut sebagian orang, produk Luar Negeri lebih bagus dan murah daripada produk local atau Dalam Negeri. Misalnya di daerah Medan dan Kalimatan Barat, penduduk setempat lebih menyukai produk dari Malaysia dan Singapura daripada produk Dalam Negeri. Orang-orang Indonesia tersebut tidak pernah meneliti bahan apa saja yang terdapat pada produk Luar Negeri.

Fisik makanan tersebut
Dari makanan yang masuk tersebut banyak diantaranya mengandung melamin, yaitu bahan untuk pembuatan piring dan gelas. Ada sekitar 28 makanan tercemar dan bahan melamin yang dapat merusak ginjal. Salah satunya ialah susu formula untuk bayi. Konsumen tidak meneliti secara detail bahan apa saja yang terkandung dalam susu formula yang dari China tersebut. Sehingga banyak bayi dan balita yang mengidap penyakit batu ginjal.

Tanggapan

Menanggapi soal ini saya sangat kecewa kepada badan POM. Seharusnya makanan yang belum diteliti jangan diedarkan, dan untuk badan POM sangat terlambat untuk menanggapi susu formula impor, kenapa di saat ada korban baru ditindak lanjuti ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar